Akan Melakukan Praktik Klinik, Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Jakarta 1 Lakukan Pemeriksaan Masal Rapid Test Antigen

Akan Melakukan Praktik Klinik, Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Jakarta 1 Lakukan Pemeriksaan Masal Rapid Test Antigen

Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 Jurusan Keperawatan sebagai salah satu institusi Pendidikan tinggi keperawatan untuk mencetak tenaga-tenaga keperawatan yang mempuni. Profesi keperawatan yang menuntut seluruh tenaga keperawatan untuk memiliki kemampuan kognitif dan kemahiran psikomotor dalam pemberian asuhan kepeawatan, untuk itu proses pembelajaran dalam Pendidikan tinggi keperawatan dilakukan dengan cara mengkolaborasikan metode pembelajaran berbasis teori dan praktik.

Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini sangat memengaruhi dalam proses belajar mengajar khususnya dalam Pendidikan tinggi keperawatan, namun disisi lain kegiatan Pendidikan harus tetap dilaksanakan untuk menunjang kebutuhan tenaga kesehatan yang meningkat untuk membantu menangani permasalahan kesehatan khususnya dalam masa pandemic.

Pemeriksaan Masal Rapid Test Antigen Mahasiswa Keperawatan Poltekkes Jakarta 1

Maka dari itu, Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 tetap melaksanakan Pendidikan praktik keperawatan yang akan dilakukan di beberapa Rumah Sakit, namun dengan tetap menjaga dengan ketat protocol kesehatan sebagai upaya preventif untuk meminimalisir Penyebaran Covid 19. Pada hari Rabu, 10 Februari 2021 telah dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen kepada seluruh mahasiswa jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 yang akan melaksanakan praktik klinik.