Berbagi Kebaikan Dalam Memperingati HUT PPNI Ke-47

Berbagi Kebaikan Dalam Memperingati HUT PPNI Ke-47

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang merupakan organisasi profesi keperawatan yang didirikan pada tanggal 17 Maret 1974 oleh para perintis Keperawatan sebagai wadah profesi untuk mendorong lahirnya kebijakan bagi kepentingan keperawatan di Indonesia dan pemersatu, pembina, pengembang, dan pengawas keperawatan di Indonesia (AD/ART PPNI, 2015). Peran dan Fungsi PPNI sangatlah penting untuk profesi keperawatan di Indonesia dimasa lalu, sekarang, dan yang akan datang. Peran PPNI ini dilakukan dengan cara menentukan kualifikasi anggota, menetapkan legislasi dan kode etik, serta mengembangkan karir dan kesejahteraan anggota (Kelly, 1981). Kualifikasi anggota profesi didasarkan pada keahlian, otonomi dan komitmen terhadap profesi serta tanggung jawab terhadap masyarakat.

 

Peringatan Hari Ulang Tahun PPNI Ke-47 Oleh Komisariat PPNI Poltekkes Kemenkes Jakarta I

Dalam rangka memperingatu HUT PPNI Ke-47, pada tanggal 17 Maret 2021 Komisariat PPNI Poltekkes Kemenkes Jakarta I melakukan berbagai macam kegiatan diantaranya dengan mengadakan lomba Poster dan lomba Video dengan tema edukasi Vaksinasi Covid 19 & Edukasi Menjaga 5M yang diikuti oleh mahasiswa keperawatan se-Indonesia.

Selain itu Komisariat PPNI Poltekkes Kemenkes Jakarta I juga mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan aksi berupa pendidikan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Cilandak terkait edukasi Vaksinasi Covid 19 dan Edukasi menjaga protokol Kesehatan, dalam aksi tersebut juga dilakukan pembagian masker dan flyer edukasi untuk masyarakat. Adapun kegiatan ini diikuti oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Jakarta 1.