Himpunan Mahasiswa Keperawatan dan Forum Mahasiswa Islam Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 Mengadakan Kegiatan Kajian Islam dan Silaturahmi

Himpunan Mahasiswa Keperawatan dan Forum Mahasiswa Islam Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 Mengadakan Kegiatan Kajian Islam dan Silaturahmi

Jakarta, 21 Juni 2022, Himpunan Mahasiswa Keperawatan Poltekkes Jakarta 1 bekerja sama dengan Forum Mahasiswa Islam (Formis) Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 mengadakan acara Silaturahmi dan Kajian Islam bertemakan “Satukan Ukhuwah Dalam Nuansa Dakwah”. Acara ini adalah bentuk inovasi program kerja antara Hima Keperawatan dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa Formis yang selanjutnya kegiatan ini diberikan jawaban hangat dari pihak jajaran direktorat.

Tentu saja, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita. Kiranya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan mengikutsertakan seluruh mahasiswa jangan lupa untuk tetap menggunakan protocol Kesehatan yang sesuai dengan yang dianjurkan” ujar Bapak Dwi selaku kemahasiswaan jurusan saat rapat kerja kegiatan ini.

Acara yang dilaksanakan untuk Meningkatkan kebersamaan ini dilaksanakan secara hybrid di auditorium Poltekkes Jakarta 1 yang juga di tayangkan di zoom dengan mengundang seluruh civitas akademik di Poltekkes Jakarta 1.

Acara Silaturahmi dan Kajian Islam ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa, juga menambahkan nilai nilai keagamaan antar mahasiswa. Tidak hanya untuk internal Poltekkes Kemenkes Jakarta 1, acara ini juga mengundang pihak pihak eksternal seperti tim Hadroh SMAN 106 Jakarta Timur, dan Bang Zaid Muzayyan selaku pemateri pada acara ini.

Acara ini dibuka dengan sambutan ketua pelaksana, Neva Hallimatus dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretaris Jurusan Keperawatan, Ibu Uun Nurulhuda, S.Kep, Ners, Sp. KMB. Kemudian penampilan oleh tim Hadroh SMAN 106 dan Materi Kajian oleh Ustadz Zaid. Tak lupa pemberian Sertifikat dan kenang-kenangan kepada Ustadz Zaid atau yang lebih akrab dipanggil Bang Zaid.  Acara ini ditutup dengan kegiatan bersalam-salaman antara dosen dengan mahasiswa yang hadir di auditorium, selanjutnya diakhiri dengan foto Bersama antar panitia dan juga tim hadroh SMAN 106 beserta foto Bersama dengan Bang Zaid Muzayyan.

Tentu saja diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta 1, serta diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerja yang professional antar Hima Keperawatan dan  Lembaga Dakwah Kampus Forum Mahasiswa Islam Poltekkes Kemenkes Jakarta 1.

 

Hidup Mahasiswa!

Hidup Kesehatan Indonesia!

Hidup Rakyat Indonesia!

(Jargon Hima kep, gapake juga gapapa)

 

Poltekkes Kemenkes Jakarta 1 – Documentation of 2022